Moshi…Moshi…Hi Everyone

Menghilangkan bau pada botol minum – Yeaay gimana nih kabar kalian hari ini? Semoga teman-teman selalu dilimpahkan kesehatan dan keselamatan ya. Setelah beberapa minggu aku sempat disibukkan dengan tugas dan Ujian Akhir Semester, akhirnya hari ini aku bisa juga ngisi blog lagi.

Alhamdulillah sekarang mulai memasuki masa liburan sih, jadi ya aku mau ngabisin waktu lagi dengan update beberapa tulisan dan mengerjakan beberapa pekerjaan rumah yang sempet menumpuk.

Hari ini aku mau sedikit cerita nih, gais.

Beberapa hari lalu aku sempet beberes dapur kan, nah saat geser-geser lemari eh aku nemuin botol minum anak, yang selama ini aku tuh udah keliling nyarinya dan ternyata dia nyempil di samping lemari. Saat aku buka tutup botolnya ternyata botol itu pun sudah beraroma tidak sedap, mungkin karena sudah lama berada di area lembab ya.

Siapa tau butuh : Resep Rendang Telur Enak

Jadi aku coba deh cuci botolnya dan ternyata bau gak sedap pada botol minum itu gak juga hilang. Akhirnya aku searching beberapa artikel tips dan trik yang untuk menghilangkan bau pada botol minum.

Aku cobain beberapa cara dengan bahan-bahan yang memang sudah ada dirumah dan ternyata ada 5 tips nih yang memang terbukti ampuh untuk menghilangkan bau pada botol minum, tapi diantara 5 tips ini ada 1 cara yang menurut aku paling efektif, yuk simak beberapa cara untuk menghilangkan bau pada botol minum.

Botol Minum Anak Bau Ini Cara Menghilangkan Bau pada Botol Minum Anak

Cuci dengan air panas

Cara pertama yang bisa teman-teman lakukan dirumah adalah cuci botol dengan air panas, nah kalo misalnya botolnya tahan panas, sebaiknya teman-teman langsung rebus saja di dalam air yang mendidih, tapi jika tidak tahan panas, teman-teman bisa mencuci bagian dalamnya dengan air panas.

Tips dari aku nih, sebaiknya teman-teman mencampurkan sedikit sabun pencuci piring pada air panas tersebut, baru deh bagian dalamnya dicuci dengan menggunakan spons atau sikat khusus untuk botol.

Gunakan Baking Soda untuk Menyerap Bau

Untuk menyerap bau tidak sedap pada bagian dalam botol, teman-teman juga bisa menggunakan baking soda. Kemarin sih aku sedikit gak percaya nih, kalo baking soda menyerap bau. Tapi setelah aku coba ternyata banking soda ini memang benar-benar mampu mengurangi bau botol.

Cara mengaplikasikannya pun sangatlah mudah, teman-teman cukup memasukan baking soda ke bagian dalam lalu gosok dengan merata dan diamkan beberapa saat, agar baking sodanya lebih efektif, lalu isi air dan kocok setelah itu bilas dengan bersih dan keringkan.

baking soda untuk menghilangkan bau

Garam dan Es Batu

Untuk cara yang satu ini, aku temukan di salah satu artikel. Menurut artikel tersebut es batu dan garam ini dapat membunuh bakteri di dalam botol dan mengusir partikel-partikel penyebab bau tak sedap. Caranya pun sama setelah botol dicuci dengan bersih, tuangkan garam dan es batu ke dalam botol lalu gosok bagian dalam botol minum / tumbler dengan spons atau pun sikat khusus botol.

Kertas Koran 

Cara selanjutnya adalah dengan mengunakan kertas koran, caranya dengan mengisi koran ke dalam botol minuman lalu tutup rapat dan diamkan kurang lebih  1 sampai 2 hari. Setelah 2 hari teman-teman bisa mencucinya kembali dan keringkan. Kalau cara ini sebenernya sudah sering aku gunakan, untuk menghilangkan bau pada toples ataupun tempat makan, dan lumayan efektif untuk mengurangi bauya.

Lemon, Garam dan Air Panas

Nah…cara terakhir yang menurut aku paling efektif adalah dengan menggunakan campuran lemon, garam dan air panas. Opini ini berdasarkan pengalaman aku pribadi setelah mencba ke empat cara di atas ya.  caranya gampang banget kok, iris 1 buah lemon menjadi 4 bagian, lalu masukan ke dalam botol dengan 1 sendok garam (boleh garam halus/kasar ya) lalu isi dengan air panas dan diamkan selama 3-5 jam. Setelah itu cuci kembali dengan spons, bilas sampai bersih dengan air mengalir dan keringkan.

lemon

Nah itulah ke 5 cara yang sudah aku coba praktekan, teman-teman bisa mengaplikasikan semuanya atau pilih salah satunya saja. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu.

Terima kasih sudah berkunjung and See yaaa

Author

Write A Comment